Senin, 13 Mei 2013



1) Berenang bersama Blacktip Reef Shark
 
Blacktip Reef Shark yang dikenal menyukai perairan dangkal berpasir bisa kamu temui di sebelah selatan Pulau Menjangan Besar, hanya 10 menit perjalanan dari Pulau Karimunjawa. Mereka adalah jenis hiu yang jinak dan tidak menyerang manusia. Tenang saja, hiu dewasa jenis ini panjangnya hanya 1,6 meter. 










 2) Terdapat banyak Gosong
Gosong adalah daratan pasir yang menonjol ke permukaan laut saat air sedang surut pada pagi hari dan biasanya akan meghilang ketika air sedang pasang saat siang hari.





3) Bermalam di tengah laut

Jika sudah pernah wisata ke Karimunjawa dan menginap di rumah penduduk/ penginapan biasa, kamu bisa merasakan sensai menginap di tengah laut, yaitu di Wisma Apung atau Kura-Kura Resort.

    4)Konservasi penyu langka

Kepulauan Karimunjawa adalah satu dari sedikit tempat yang konsisten melindungi penyu-penyu langka dari kepunahan. Di Pulau Menjangan besar, ada penangkaran penyu sisik dan penyu hijau, ada pula puluhan tukik atau anak penyu yang jika sudah waktunya akan dilepas ke lautan bebas.





5) Spot-Spot Snorkeling
Pantai dan spot snorkeling favorit di Karimunjawa: Pulau Menjangan Kecil, Menjangan Besar, Pulau CemaraBesar, Pulau Tengah, dan Pantai Tanjung Gelam. Semua jenis pantainya adalah pantai pasir putih dengan warna air biru turquoise. Heaven!




6) Diving di sekitar bangkai kapal
     Titik-titik penyelaman: Bangkai kapal Indonoor, Bangkai kapal Pinisi, Karang Kapal, Taka   Menyawakan,Ezdir Reef, Hawksbill Point, Torpedo Reef, dan untuk kamu pecinta wreck dive jangan melewatkan bangkai kapal Biblis yang terkenal dengan baling-baling kapal dari perunggu dan soft coral yang cantik-cantik.


0 komentar:

Posting Komentar